Test Drive Mobil Ferrari

Test Drive Mobil Ferrari – Di tengah event Ferrari Challenge yang digelar di sirkuit Sepang, Malaysia (29-30/08), kami b e r k e s e m p a t a n mencicipi performa mobil balap yang dipakai untuk balap Ferrari Challenge. Walau hanya menjadi penumpang akan tetapi sensasi berada di dalam kokpit menjadi pengalaman mendebarkan. Disediakan 3 mobil balap Ferrari Challenge yang memiliki basis dari Ferrari 458 Italia. Perubahan dititikberatkan pada bagian aerodinamika, suspensi dan peranti keselamatan. Sebelum masuk ke kokpit, penumpang pun harus menggunakan helm sebagai standar keselamatan. Lalu pit crew membantu kami memasang safety belt 5 titik menambah rasa aman untuk kami. Matteo Cressoni, pembalap GT3 dari tim AF Corse yang merupakan tim offcial Ferrari didaulat menjadi pembalap yang membawa kami merasakan hot lap di sirkuit Sepang ini. Sensasi pertama yang dirasakan saat mobil keluar dari pit area.

Entakan mesin V8 sangat terasa begitu pedal gas diinjak dalam oleh Matteo. Raungan mesin di dalam kabin memang sangat keras, tapi bagi kami suara itu terdengar merdu. Masuk ke tikungan pertama, pengereman dilakukan seketika guna menghentikan laju mobil. Suara gearbox Ferrari yang sensasional makin memacu adrenalin. Tikungan demi tikungan kami lewati sampai di tikungan terakhir, Matteo memastikan kami baik-baik saja dengan memberi tanda jempol. Di lap kedua, kami baru merasakan dahsyatnya Ferrari 458 Italia versi balap ini. Soalnya Matteo memacu mobil balapnya lebih maksimal. Raungan mesinnya melengking hampir di sepanjang lintasan. Termasuk kerasnya decitan ban saat menikung cepat. Tiap kali Matteo memindah gigi via paddleshift tiap kali itu pula badan terasa terbenam di jok.

Begitu mudahnya mobil itu melesat, membuat pandangan ke depan menjadi sedikit blur terutama ketika mobil balap ini dipacu nyaris top speed. Melewati tikungan cepat, di saat itulah kami teringat satu wahana di taman hiburan yaitu roller coaster. Tetapi bedanya, ini diiringi raungan mesin Ferrari yang sensasional. Memang, diajak melaju kencang di sirkuit sebagai penumpang memiliki sedikit perbedaan sensasi dibanding menyetir sendiri. Tapi sama-sama mendebarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *