Rayakan Momen Wow Mama Dengan “Senam Segar Mama”

Friesland Campina meluncurkan kampanye “Senam Segar Mama” yang merupakan singkatan dari Sehat, Bugar dan Rileks untuk membantu menjaga kebugaran selama “Momen Wow” kehamilan. Kampanye ini diluncurkan dalam acara konferensi pers yang diadakan di Hong Kong Cafe (13/11). Acara menghadirkan dr. Michael Triangto, SpKO (spesialis kesehatan olahraga), dr. Prima Progestian, SpOG, (spesialis obstetri dan ginekologi), serta artis Olla Ramlan. Berbicara tentang kehamilan, momen tersebut jelas merupakan momen luar biasa bagi setiap wanita karena menumbuhkan kegembiraan.

Selama kehamilan, seorang wanita mengalami perubahan mulai perubahan hormon, perubahan biokimia, perubahan psikologis, dan perubahan lainnya. Untuk itu, nutrisi memegang peranan sangat penting tak hanya pada saat 9 bulan kehamilan, namun juga 3 bulan sebelum kehamilan dan setelah Mama melahirkan hingga saat menyusui. Hal tersebut diungkapkan dokter Prima yang juga menjelaskan bahwa gizi buruk yang ibu alami selama kehamilan bisa berdampak pada janin. “Pembentukan organ janin selesai pada 11 minggu kehamilan.

Jadi, jika ibu hamil mengalami gizi kurang, maka pertumbuhan janin pada trimester pertama bisa tidak optimal.” Terkait dengan itulah ibu hamil membutuhkan berbagai makanan beragam dengan gizi seimbang. Beberapa zat gizi yang dibutuhkan ibu hamil adalah protein, kalsium, karbohidrat, asam folat, vitamin dan mineral serta serat. “Ibu hamil memenuhi kebutuhan gizinya dengan menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Mereka perlu mengonsumsi 300 kkal selama kehamilan dan 600 kkal saat menyusui.” Sayang, sebagian besar wanita hamil di Indonesia mengalami kekurangan gizi.

Oleh karena itu, pemberian susu yang kaya akan vitamin dan mineral dapat menjadi minuman alternatif sesuai dengan kebutuhan mereka. Diet seimbang ini tentu harus dibarengi dengan olahraga agar tubuh tetap bugar selama hamil. Karena itu ibu hamil dianjurkan berolahraga, setidaknya selama 15-30 menit 5 kali seminggu. “Kesehatan adalah keadaan di mana kita makmur secara ­ sik, mental, sosial dan bukan hanya karena tidak ada penyakit. Itulah yang juga diperlukan ibu hamil,” kata dokter Michael. Atas dasar ini Frisian Flag dengan dokter Michael mengembangkan “Senam Segar Mama” yang menggabungkan gerakan pemanasan, kardio, penguatan otot, relaksasi, dan pendinginan.

Uniknya, bila dibandingkan dengan latihan yang hanya fokus pada persiapan untuk kehamilan, “Senam Segar Mama” dapat dilakukan juga setelah ibu melahirkan. Menurut Senior Brand Manager Frisian Flag Indonesia (FFI), Pira Sonda, berdasarkan survei, lebih dari 60% ibu hamil mengalami gangguan kehamilan, seperti sakit punggung, kram punggung, perubahan suasana hati, dan lainnya. Keluhan ini memengaruhi kesehatan dan kebugaran, sehingga FFI mengambil inisiatif untuk mengembangkan teknik latihan.

Seterusnya, FFI akan memperkenalkan “Senam Segar Mama” di 7 kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Makassar, dan Medan. Di akhir acara, Olla Ramlan memberikan testimoni saat-saat kehamilannya. Menurut artis cantik itu, dia sempat engalami mual selama beberapa bulan kehamilannya. Namun dia tetap mengonsumsi susu hamil untuk menambah nutrisi dan tetap giat berolahraga. “Saya sadar selama kehamilan, bayi saya membutuhkan banyak nutrisi, maka selain mengonsumsi menu seimbang, saya minum susu. Saya juga ingin tubuh tetap sehat dan bugar agar nanti persalinan lancar,” katanya.

Untuk anak yang akan mengikuti tes IELTS berikan ia bekal pelatihan di tempat terbaik les persiapan IELTS di Jakarta sehingga mereka akan siap dalam menghadapi semua soal tes nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *