Lenovo K920 – Berlayar Super Lega

Lenovo K920 – Berlayar Super Lega

Setelah dipamerkan dalam acara di Tiongkok Mei lalu, situs Phone Arena mengabarkan smartphone Lenovo K920 bakal segera diluncurkan awal Agustus ini. Sebagai penerus tipe K900, Lenovo K920 ini tampaknya akan diberi nama Vibe Z2 Pro. Dibekali casing berbahan logam, Lenovo K920 ini memiliki prosesor Quad-core Snapdragon 801 2.5 GHz, memori RAM 3GB, memori internal 32 GB, konektivitas LTE, serta kamera 16 MP dengan image stabilization dan kamera depan 5 MP. Yang paling menyolok ada pada hardware sumber listrik dengan kapasitas baterai 4.000 mAh.

Baca juga : https://teknorus.com

Jadi, Anda tak perlu khawatir bakal kedodoran menjalankan beragam tur kelas atasyang dimiliki K920. Untuk sistem operasinya, Android 4.4 Kitkat terbaru siap mengawal kinerjanya. Layar K920 ini sangat lega, mencapai 6 inch dengan resolusi Quad-HD atau 2560×1440 pixels. Ponsel ini juga sengaja mengadopsi bezel tipis, sehingga layarnya terlihat besar dan memenuhi sisi depan sehingga tampak mendominasi bagian muka. Harganya belum diketahui. Namun, biasanya Lenovo mematok harga lebih rendah untuk smartphone sekelas bila dibandingkan vendor lain. Jadi, analis memperkirakan K920 akan dipatok di harga USD500-550.

Samsung Galaxy Tab Q – Tablet kelas Menengah

Baru-baru ini, Samsung merilis tablet terbarunya, Galaxy Tab Q. Tablet 7 inch ini dilengkapi pengeras suara, mikrofon, dan kemampuan voice call. Jadi, Galaxy Tab Q ini bisa dipakai untuk menelepon dan berkirim SMS. Dari sisi hardware Galaxy Tab Q berada di kelas menengah. Layarnya berukuran 7 inch (1280×720 pixels), prosesor quadcore 1,2 GHz, memori RAM 1,5 GB, slot micro-SD, GPS, dukungan NFC, Bluetooth, serta kamera 8 MP dan 2 MP. Sayangnya, kapasitas baterai Tab Q tergolong kecil untuk sebuah tablet, yaitu 3.200 mAh.

Di sisi belakang Galaxy Tab Q ini berlapis material kulit imitasi. Galaxy Tab Q menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan belum KitKat. Aneh memang, pasalnya beberapa tablet keluaran terbaru malah sudah KitKat. Galaxy Tab Q diluncurkan di Tiongkok lewat operator seluler China Mobile dan China Unicom. Sayangnya belum ada informasi apakah Samsung akan merilis Galaxy Tab Q di wilayah pasar lain.

Mendahului iPhone 6

Baru-baru ini, kabarnya Samsung sedang menyiapkan Galaxy Alpha; ponsel pesaing iPhone 6. Berdesain senada dengan Samsung Androd lain, Galaxy Alpha merupakan smartphone Android pertama Samsung bermaterial logam. Seperti dilansir oleh Phone Arena, bentuk Galaxy Alpha ini terlihat jelas dengan aksen logam dengan sudutsudut yang lebih tegas serta terlihat lebih mengkotak dibandingkan Galaxy S5. Dibandingkan Galaxy S5, spek Galaxy Alpha masih kalah.

Ponsel ini mengadopsi layar 4,7 inch (1280×720 pixels), prosesor octacore Exynos 5433, RAM 2 GB, kamera utama 12 MP dan depan 2 MP, serta sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Sementara memori internalnya terbilang besar, 32 GB. Namun, karena tanpa dilengkapi slot memori eksternal, kapasitas memorinya tak bisa ditambah. Galaxy Alpha rencananya akan dirilis Samsung di akhir Agustus ini, sebagai strategi untuk mendahului peluncuran iPhone 6 yang dijadwalkan bulan September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *